Jumat, 08 November 2013

suka diam diam

semua orang pasti pernah suka sama cewek atau cowok idamannya. pasti. kalo gak pernah kudu di cek ke ahli psikologis UI tuh orang. tapi gak semua orang berani menyatakan atau malah nunjukin kalo dia suka sama sang doi.


gua juga pernah. sering. naaahhh kali ini gua pengen ngasih tau lu biar gak lagi kejadian sebelum sebelumnya. suka diam diam. ki ciri ciri orang suka diam diam apa? waaahh susah bro kalo bilang ciri cirinya gimana. namanya aja diam diam. cuman yang bisa gua kasih tau itu, kenapa sih suka diam diam?

alasan paling mainstream itu emang malu ama doi, takut nembak. dan ini juga alasan kenapa gua sering suka diam diam. faktor yang paling mempengaruhi alasan ini itu ceweknya cantik, phobia sama cewek, atau mungkin phobia nembak cewek. alasan mainstream kedua itu, si cewek lebih cakep dari kita. malah primadona sekolah. naaaahhh kalo ini mah sukar di jelaskan, bung. sudah pasti banget ini lu bakal suka diem diem. doi bakal di kejer banya cowok, sok jual mahal, atau malah terlalu gampang jadi lu bakal keduluan mulu. naahhh alasan yang paling absurd itu karena malu kalo lu lagi dalam masa pubertas atau 4bN0rMAl atau transisi. masa masa ini emang malu untuk di inget.

sekarang gua pengen ngejelasin gimana biar lu berani nunjukin apa yang lu rasain ke doi lu.

paling pertama itu niat. gua yakin kalo niat utama lu pengen nunjukin rasa lu sama doi, pasti bakal gerak sendiri. entah itu keceplosan atau pas bercanda kek atau apa kek. niat gak bakal berhasil banget kalo gak ada usaha. usahalah elu biar si doi tau kalo lu suka dia. entah itu dengan cara modus kek, ngode kek, atau bisa jadi sahabat karib deket atau masuk ke dalam friendzone-nisasi.

kalo ada yang phobia sama cewek, cobalah anda duduk sambil belajar disamping cewek pas sekolah. kelebihan dari cara ini adalah pertama phobia lu bakal hilang sedikit demi sedikit, lu bakal merasakan suasana cozy dan nyaman pas belajar samping cewek, dan cewek itu lama lama bantuin lu keluar dari phobia lu dan pacaran. simpel.

kalo phobia gara gara nembak cewek faktornya nih sering di tolak, atau udah nembak cewek 3 kali tapi ditolak semua. itu gua. naahh kalo yang masalah kyk gini susah banget menuhin atau nge balikin keberanian buat berani lagi kyk dulu. susah banget. saking susahnya, kadang kadang orang ini gak sengaja nge phpin orang. padahal dia suka, cuman gak berani nyatain cintanya. aseeekk.

kalo faktor cewek primadona sekolah sih, lu bakal dan harus bersaing ketat banget di laga awal sampai final championnya sama yang paling ganteng diantara yang paling ganteng. nahloh susah. gimana ki cara biar 'sehat' terus? tadi, tunjukin lu suka dia dengan cara yang gimana bisa narik perhatian dia lebih dari orang orang ganteng dari yang paling ganteng. gua gak bisa ngasih tau disini, soalnya kan tiap cewek kriteria dan sesuatu yang buat lumpuhin hatinya dia kan beda beda. aseeekkk

kalo lu lagi dalam masa pubertas (alay), satu satunya cara biar doi mau ama lu adalah LU. KUDU. BERUBUAH, SOB! dan kalo lu udah berubah, bacalah blog gua ini. kalo mau yang lebih natural, lu kudu berbaur dengan masyarakat sekitar yang udah normal. dan dijamin lu bakal nemuin jati diri lu yang baru. pasti.

kata mas gua: "kalo suka mahh deketin dongg, kalo diem2 aja ntar gigit jari liat ybs jadian sama cowok lain. Pdhl sbnrnya dia nungguin kita. pengalaman itu guru yg terbaik, bener banget kok! Dulu gue pikir kalimat itu bullsh*t doang, ternyataaa. keduluan krn diem doang mandang dr jauh, nggak berani ngomong. Ya buat belajar, jangan diulangi dongg"

dan mulai sekarang keberanian gua udah balik lagi :D thank you, mas cahyo!

keep blogging and smile all :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar