Selasa, 26 November 2013

Firasat

Firasat. Semua kejadian berpengaruh pada firasat. Tanpa terkecuali kejadian saat lu lagi masa jomblo, jones, dan sodara kembarnya. Sama aja kyk gua sekarang, rancu firasat gua. Oke ki gue pengen denger tentang firasat itu apaan? Okesip masbro.
Firasat itu arti dari kata feeling (merasakan). Merasakan apa? Merasakan apa kejadian selanjutnya di depan.


“duh, feeling gua gak enak ni bro. Takut ketauan mursyid nih” ini jaman gua smp. Jaman badung.

“duh firasat gua gak enak nih. Doi nerima gak ya ntar?” ini dari gua jabang bayi.

Kenapa firasat itu di ciptakan sama tuhan? Menurut pandangan gua, aseekk, guna dari firasat itu biar lu bisa mikir mateng mateng apa yang lu lakukan di masa yang akan datang. jadi semisal gua pengen nembak cewek, tapi firasat gua gak enak, mungkin ada yang salah sama gua. Mungkin gua terlalu ‘menjijikan’, terlalu banci atau apalah. Biar mateng.

Nah kenapa gua nge post kyk gini? Karena gua (dan temen-temen seperjuangan jones) sering suka ama cewek, gak jadi nembak gara gara firasat gak enak, keduluan, galau.

FIRASAT GAK ENAK, KEDULUAN, GALAU. Itu mulu.

Atau gak. SUKA, FIRASAT GAK ENAK, GAK JADI NEMBAK, MASIH SUKA, FRUSTASI, GALAU, GILA. Okesip yang terakhir itu aneh bin ajaib.

Nah dari firasat lu pula, lu gak secara sengaja bisa phpin gebetan lu. Siapa tau doi udah nunggu buat di tembak. Cuman gara gara firasat, hancur semua. Kalo gejala kyk gini lu kudu waspada sob. Tapi emang agak susah kalo hati yang bicara. Aseekk. Kalo kyk gini lu kudu peka to the max sob. Biar gak salah koprol buat kedepannya.

Cara pertama buat ngeliat doi kalo ngerespon to the max itu dari cara doi nge sms lu.

“lu lagi ngapain?” pertama pake lu dulu biar gak canggung

“lagi nonton sama baca baca dikit. Lu?” ini termasuk peka juga. walaupun dikit.

Pancing ke arah “aku-kamu” kalo ngerespon, doi nungguin lu.

“kamu lagi ngapain?”

“lagi nonton sama baca baca dikit. Kamu?” okesip.

*ps: jangan terlalu monoton ngeliat sms doi (jika) agak ‘dingin’, mungkin si doi lagi ngerjain pr yang emang kudu serius banget.

Cara kedua itu pas lu lagi ngomong berduaan/ketemuan di kantin.

“hai J

“hallo” yaaa nanggepin sih, cuman lu keliatan gak banci kalo lu pake “hai”. Eh cuwcok cyiinn :*

Nah kalo lu mau yang udah greget, cobalah untuk kenalan, atau coba main twitter dan yang lainnya buat kenalan, modus-kode, dan coba sms. Pasti berselanjutnya akan seperti ini:

“hallo *pake nama panggilan si doi*J

“hallo juga *nama elu* J” nah cakep kan kalo udah kyk gini

*ps: kalo si doi masih aja kyk gini di kantin atau dimanalah yang sering ketemu dia, jangan kecil hati dulu lah sob, mungkin dia malu diliatin atau (mungkin) diledekin ama temen temennya ntar. Yaa stay woles aje lah bro :D

Nah kalo buat elu yang masih ‘monggo lakon’ sama ‘bisikan’ setan firasat lu itu, gua saranin mendingan lu coba cek dulu diri sendiri lu. Apakah lu masih ‘menjijikan’, apakah lu masih 4bn0rM4L, apakah lu udah berubah biar lu bisa ‘dipandang’ sama doi, dan yang lainnya. Mungin lu kudu liat diri lu sendiri aja dulu.

Kalo lu udah bisa dibilang ‘berubah’ dari yang sebelumnya dan doi masih belum ngerespon, usaha lu mungkin kurang sob. Nah kalo usaha pun sudah bisa dibilang ‘mantap’, mungkin doi lu yang bermasalah. Mungkin si doi udah ada gebetannya lagi yang lebih ‘nyaman’ dari lu, mungkin si doi masih belum bisa move-on dari mantannya, mungkin si doi cuman pengen HTS (Hubungan Tanpa Status) aja, mungkin si doi baru stress di kasih pr banyak dan mempengaruhi bagian otak bahagianya yang mensugestikan untuk males pacaran dulu, dan masih banyak lagi kemungkin absurd lainnya.

Yak, jadi garis besarnya kalo lu punya firasat, janga ‘telen’ bulet bulet tuh firasat. Cerna lagi yang mateng biar gak salah koprol. Biar mateng sob!

Thanks! Keep visit, read, share, and comment! SALAM JONES :D

Eh kalo kata agan, mendingan cewek jarang ketemuan tapi smsan sering banget, akrab banget. Apa cewek jarang smsan tapi sekalinya ketemu akrab banget?


1 komentar: