Jumat, 24 Mei 2013

Maaf anda kurang beruntung


Hari itu gua memasuki kelas 7.  Dan Hari itu juga hari yang melelahkan karena kami di hajar habis habisan dengan tugas menjengkelkan ospek kakak kelas.
Mulai dari joget joget untuk password meminta tanda tangan kakak kelas  sampe suruh mungutin tutup teh botol buat ngambil kertas soal. Pokoknya ngeselin.
“eh lu pada, udah ada yang lu pade taksir belum?” si putra nyaut di tengah sruputan susu kami
“hehehehe urung put. Waku bingung karo cewek cewek ning kini. Ayu ayu kabeehh” joko menjawab.
“sama jok gua juga” si ryan menjawab sama. “ahh lu semua motokopi jawaban. Gua juga sama” si ordo nyeloteh.
 “YEEEE SAMA AJA WOOYY!” seru kami serentak.
 “eh eh ntar dulu, si majid belum ngeluarin jawaban tuh. Lu gimana jid?” si putra memberhentikan dengan sebuah pertanyaan.
“hehehe ada sih. Tapi,  Gak tau nama nama anak anak ceweknya soalnya. Malu nanya hehehe”
Dengan tiba tiba si penjaga asrama manggil kami dengan galak. Dan ternyata kami lupa solat maghrib jamaah
“YANG BERNAMA PUTRA,ORDO,JOKO,RYAN,MAJID, HARAP KE MIMBAR. SEKARANG!!”
“MAMPUS!” dengan serempak
Keesokan harinya kami di suruh kenalan dengan teman seangkatan masing masing. Katanya sih, agar lebih saling ngenal-mengenal. Tapi bagi gua, inilah saatnya kenalan dengan cewek yang gua taksir. HEHEHE.
Lebih cepat dari flash dan lebih canggih dari iron-man 3, kaki dan mata gua langsung mencari ‘mangsa’ .
“eeee... nama lu siapa?”
“nia. Kamu?” dengan suara lembut dan imut
“majid. salam kenal. Lu darimana?
“aku dari padang. Kamu?”
“aku jakarta. Salam kenal. Eh tadi udah ya? Hehehe lupa”
Dia hanya tersenyum
“Hahahaha yess gua dapet namanya. Mana senyum adem lagi wuuhhhh ajiiibbb” celetuk gua saat dia udah pergi menjauh
Semenjak kejadian itu kita semakin akrab. Walaupun angan-angan di otak mulus tapi yang sebenernya gak semulus paha taylor swift. Dia udah punya cowok dan gua masih...... jomblo. Sumpah ngeselin.
Berjalan kelas 8 gua udah gak begitu deket sama dia. Karena ada ‘mangsa’ yang baru. Hehehe. Yaaa namanya udah jadi senior kan, kan kalo ngincer adek kelas kan seru. Barang baru lagi hahaha. Sekali lagi, Walaupun angan-angan di otak mulus tapi yang sebenernya gak semulus paha taylor swift, gua gagal menyabet adek kelas. Dan si nia......... dapet. Its sucks!
                Berjalan kelas 9 gua udah males yang namanya sama cewek. Kalo bisa dibilang gua mengidap penyakit womenphobia akut. Bayangin aja gua jomblo dari gua masuk smp. Hobi gua sama si nia hampir sama. Kalo klub bola sama sama suka bayern munchen. Kalo pas euro cup sama sama suka germany. Kurang apa hamba ya tuhaaannn.....
                Sampe 2 bulan sebelum UN diadakan, gua minta bantuan temannya nia, dida . untuk memperdekatkan gua dengan dia lagi. hehehe
                “da , gini, gua kan dari dulu suka sama jihan, bantuin gua sih? Yah?”
                “hah? Sumpah? Wuih iye iye tenang jid, insyaAllah gua bantuin” jawabnya dengan aksen tomboynya
                “hehehehe makasih ya da. Watur nuon saget
                “iya jid. Sama sama”
                Dan mulailah misi gua di kelas 9 ini. Dan selama 2 bulan lebih ini gua sering jaim, lebih wangi, rajin belajar, dan rajin sikat gigi.
Untuk mempersiapkan ‘penembakan’ ini, gua belajar gitar ke temen gua. Gua nyoba lagu depapepe – start untuk aksi gua ini. Susah ternyata. Dan kabar gua suka nia pun kesebar luas dengan cepat bagaikan flu babi ganas. Sial.
Dan hasil yang gua latih ini memuahkan. Dia suka gua. Wuhuuuuu. Tapi sebelum gua nembak dia, ada satu yang gua lupa latih. Mental. Ya mental gua masih ikan teri. Alhasil, walaupun udah 2 kali kabar itu lalu-lalang di kuping gua. Gua masih takut untuk nembak dia.
                “woyy majid! sini!” panggil dida dengan gaya tomboynya
                “nape da?”
                “gua ada kabar baik buat lo” sambil mesem dia berkata
                “ape?”
                “hehehe nia suka lu cooyy”
                “eh ntar dulu. Seriusan? Beneran? Njiirrr mimpi apa gua semalem broo! Yeaahh wuhuuuu yiippii” jawab gua sampe ngelempar name tag yang ada di leher gua
                “lu mau nembak kapan?”
                “hehehe masih bingung. Menurut lu gimana?”
“hmmmmmm... aha! Kan 2 minggu lagi BBQ-kan sama anak anak    di asrama cowok? Naahh pas itu aja lu tembak. Gimana?”
“hmmm iya ya cerdas lu. Ide juga lu ye. Tapi gua takut da buat nembaknya”
                 “yaaa itu sih terserah lu”
“okelah siipp. Makasih banyak ya da”
“iya anytime broo”
Hahaha yess akhirnya terkabul juga angan-angan gua dari kelas 7. Makasih ya Allah hahaha.
Namun, bagaikan makanan yang sedap tapi dibiarkan terbuka, rasa suka dia ke gua. Udah gak ada lagi. Dan gara gara gua takut untuk nembak, selama gua di SMP gua menjadi orang Jomblo. Yaaa, jadi kalo lu pada suka sama cewek, cepet nyatain kalo lu suka sama dia. Biar gak sama nasibnya kyk gua. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar